PT PLN Tarakan

Code of Conduct

PT PLN Tarakan menyadari arti pentingnya implementasi GCG sebagai salah satu alat untuk meningkatkan nilai dan keberhasilan jangka panjang secara berkesinambungan, tidak hanya bagi Shareholders (Pemegang Saham) namun juga seluruh Stakeholders (Pemangku Kepentingan) lainnya. Untuk itulah, sebagai salah satu kelengkapan infrastruktur GCG, Perusahaan berkomitmen untuk menyusun dan mengimplementasikan Code of Conduct PT PLN Tarakan.

Code of Conduct ini mencakup prinsip-prinsip dasar perilaku perorangan dan profesional yang diharapkan atas seluruh jajaran perusahaan dalam pelaksanaan tugasnya. Hal ini merupakan standar perilaku minimum untuk semua jajaran perusahaan. Code of Conduct ini merupakan salah satu sarana penting dalam membangun budaya Perusahaan. Melalui Code of Conduct ini diharapkan seluruh Insan PT PLN Tarakan dapat memahami dan menerapkan Etika dalam menjalankan pekerjaan serta memahami dan menerapkan Etika yang ditetapkan perusahaan dalam berhubungan dan berinteraksi antar Insan PT PLN Tarakan dan Pemangku Kepentingan. Melalui Code of Conduct ini pula diharapkan seluruh Insan PT PLN Tarakan dapat memahami standar etika yang ditetapkan perusahaan ketika berhubungan dan berinteraksi dengan seluruh Pemangku Kepentingan.

Code of Conduct merupakan cerminan dari sikap Perusahaan dalam melakukan operasi secara etis dan bertanggung jawab. Sehingga Perusahaan senantiasa melakukan pengkajian ulang secara berkelanjutan guna menyesuaikannya dengan dinamika lingkungan usaha dengan tetap berpedoman pada visi, misi, nilai dan budaya Perusahaan. Penyempurnaan atau revisi atas Code of Conduct ini merupakan salah satu bentuk komitmen Perusahaan dalam menerapkan etika dan perilaku sebagai upaya membangun hubungan atau interaksi karyawan dengan seluruh Insan PT PLN Tarakan termasuk hubungan perusahaan dengan seluruh pemangku kepentingan.